moon

The Moon

Sep 29, 2023

Ceritanya, beberapa hari sebelum hari H

Mau gw : selesai akad, makan makan keluarga, dah bubar. Bukan pelit bukan apa. Cuma ga kepengen ribet. Biar ga terlalu capek dan bisa cepet cepet pacaran. *Uhuyy.

 

Mas Gandung pengen ngudang rekan kerja bagiannya dan beberapa tetangga. Okelah. Temen2 kerja gw otomatis keundang dun. Niat gw sih untuk temen2 kerja gw ga usah pake undangan, woro woro aja minta dateng makan makan trus cepet cepet dah pada pulang. Mas Gandung nyuruh pake undangan. Baiklah. ( masih slow ye kan).
Sampai pada akhirnya di hari hari terakhir kita ngantor, Mas Gandung jadi mulai gatel pengen ngundang semuaaa orang di kantor (tepok jidat).
Gw belum tau dia begitu karena desakan atau omongan orang lain atau gimana. Gw masih percaya dibalik sikap dia yg "enggak peduli sama mau gw" itu, dia orang yang baik dan pastinya tujuan dia pun baik.
Tapi tetep aja BT yak. Gw yg tadinya mau diem diem tenang menikmati hari hari terakhir menjomblo di kantor dan bisa curi curi liat Mas Gandung kalo ketemu, harus bersikap cuek, memalingkan muka dari tatapan orang2 di kantor, pura pura tuli juga sama yg diomongin. Ah ya, ada iri irian juga mengenai undangan. Kenapa juga sih, mereka kepengen banget diundang dan harus ikutan kepo dalam urusan undang mengundang, ribet deh ikut campur urusan orang *ngedumel

Lalu juga urusan souvenir. 
Mau gw, kasih aja untuk yg dapet undangan resmi. Jadi ngasihnya nanti kalau udah di kantor. Mas Gandung ga setuju. Pengennya langsung kasih di hari H, sebab nanti jadi omongan. Gw merit sama dia emang ga jadi omongan yak ?? Kesel deh 😅. Dia pernah ngomong sendiri katanya ga usah dengerin omongan orang. Malah dia sendiri yg begituh. Aigoh. Akhirnya, gw jelasin bae bae : tamu2 aku ga ada yg pake undangan, kan nanti jadi pertanyaan kok yg ini di kasih yg itu enggak. Gw kira, dia udah mengerti dan sepakat. Ternyata dia mengerti tapi TIDAK sepakat. *tepokjidat. Ga pake ba bi bu dia langsung beli lagi souvenirnya untuk nambahin souvenir yg udah gw beli supaya tamu gw juga kebagian. Pengen marah, ngambek gitu tapi ya ga bisa loh. Waktu dia dateng ke rumah nganterin itu tambahan souvenir dengan geliat wajahnya yg senyam senyum cengar cengir begitu, malah bikin hati meleleh. Udah gitu dia mau bantuin ngerapihin souvenir yg gw beli duluan karena barangnya agak berantakan dan blm pantes kalo di kasih ke orang. Melting aabis pokoknya. Tapi pas dia pulang sih, ya BT lagi 🙈.

Adapula drama dengan Papa. Banyaaak drama dari awal sampai sekarang ini postingan terbit dan mungkin akan berlanjut lagi sampai hari H,  yg bikin gw kudu mesti harus wajib banyak banyak istigfar. Mungkin memang itu tujuannya ya Ya Allah.

Intinya, acara ini, bukan seperti yg gw mau. Mungkin memang agak susah yah kalau masih tergantung sama omongan orang. Dan gw sangat kewalahan karena fighting sendirian di gempur Papa dan calon suami gw sendiri karena sebuah kekhawatiran tentang "omongan orang". Kakak dan adik gw sangat mendukung gw, tapi tetep aja mereka pun ga bisa berbuat apa apa. Yah, kodratnya kami perempuan. Apapun keputusan ada di laki laki. Perempuan tau beres aja, walaupun harus keluar biaya lagi 🙈. 

Orang orang boleh aja pada ngomong di belakang tentang ke enggak konsistennya gw mengenai rencana awal gw yaitu acara yang sederhana. Pastilah gw yg kena tunjuk sebab gw pelakon utamanya. Tapi Allah Maha Tau, dan seperti biasanya gw GA AKAN PERNAH peduli sama omongan orang orang itu.

Tapi kalo ini semua udah jadi kehendak Allah, mau gimana lagih. Ya udah, kicep udah. Ga boleh egois, mesti nurutin kehendak sendiri. Secara Allah yang paling tau lah yg the best buat hamba-Nya.

Ya Allah, Engkau sangat tau kemampuan hamba-Mu yg bodoh dan lemah ini. Sungguh aku ga bisa apa apa tanpa-Mu. Bimbing aku untuk melalui ini semua Ya Allah. Aamiin.

No comments:

Post a Comment