moon

The Moon

Aug 22, 2023

Anger

Susah yah untuk enggak marah. Gw sangat kewalahan menghadapinya. Padahal ga harus marah marah. Karena yang kena marah pun ga peduli selain mengakibatkan sakit hati yang berkepanjangan. Gw yg marah marah pun akhirnya cuma capek sendiri dan setelahnya menyesal. 

 

Gw pikir gw sensitif. Tapi kayaknya gw egois. Gw rasa semua temen temen gw berpikir begitu. Gw ga mau ribet, gw mau menang sendiri dan gw cuma peduli sama kerjaan gw sendiri.


Sometimes, there's a feeling like I kind of hating my own self. God knows how I've been fighting that feelings. God knows how I always regret what I've done to other people. Believe me I want to be a good person. But people won't let me.

But hey. After all these years, I think they are who made me like this. Hehehee... Gw ga tau apa ini adalah salah satu "ngeles" nya gw atau memang seperti itu adanya. Dari awal gw masuk di PT ini, gw hampir selalu ngerjain semuanya sendiri. Penolakan demi penolakan ngebuat gw keras terhadap diri sendiri untuk sebisa mungkin ga butuh bantuan orang lain.

Gw udah banyak melihat, banyak mendengar. Gw rasa, gw adalah wujud sebenernya dari semua hal yang mereka tutupi. Gw ga sembunyiin apa yg gw rasain. Gw ga suka, gw tunjukin. Gw ga setuju, gw teriakin. Gw ga mau, gw bilangin. Seperti itu. Gw pernah liat orang munafik tu kayak apa dan gw ga mau seperti itu dan gw pun ga punya toleransi untuk orang munafik, pembohong, muka dua dan penjilat. Sayangnya kebanyakan orang orang di sekitar gw begitu.

Ga ada keterbukaan di sana. Gw yakin semua nya cuma mau cari aman sendiri. Berbagai cara dilakukan bahkan sampai sikut temen sendiri. Ga peduli dia kerja sebagus apa pun , bila lihat cacat sedikiit aja, ga peduli hal besar yg udah dia kerjain untuk perusahaan, langsung viral bukan main. Iyah, I've seen that and I've learn from that. Dan gw rasa itulah bibit kemarahan gw. Ketidak jujuran, kemunafikan dan ketidak adilan. 

Tapi apa iya perlu marah marah. Heheee... ribet yah. Ga kebayang yah udah berapa banyak hati yg luka karena kekasaran gw.

Mungkin balik lagi ke niat yah. Seharusnya gw bisa niatkan setiap hari saat berangkat kerja bahwa yg gw lakuin itu adalah ibadah. Bukan untuk siapa siapa tapi hanya karena Allah. Seharusnya setiap kali matahari kembali terbit, gw niatkan yg akan gw lakuin hari itu adalah hanya untuk ibadah karena Allah. Hadeh. Speak mah gampang yah. Hehee.. Okelah pelan pelan yah, Insya Allah bisa. Capek, marah marah mulu. Aamiin.




No comments:

Post a Comment